Minggu, 12 Juli 2015

Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Savana, Pantai Mini, Pantai Watu Pecah ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

Udah pada liburan beluuum ?? Liburan pada mau kemana nih? Pantai, gunung, taman, mall, kuliner, atau kemana ?
Mau cerita nihh.. 1 bulan yang lalu diajakin sama temen main ke pantai.. kemana kitaaa?? *nada dora* tanyaa peta #aduhapasih -___-
Jadi ini ceritanya mau ke pantai Clungup namanya, trus ke pantai sebelah-sebelahnya lagiii >___<
Okeee let’s get out of this town for a while.. kita ke Malang Selataaan *cling ngilang*
Pantai Celungup dkk ini ada di daerah Malang Selatan.. Jadi lewat ke arah Sendang Biru trus ikuti arah Goa Cina nahh nanti ada palangnya yang mengarah ke Pantai Clungup. Buat medannya sampek di tanda Pantai Clungup itu masih aspalan bagus, trus masih masuk lagi (ini pake motor) lewat jalan cor-coran masih masuk lagi habis itu lewat jalan tanah *agak medeni sih yang ini, untung nggak hujan*..  Buat tempat parkirnya bisa milih sihh ada yang deket sama jalan masuk depan sedniri habus tanda Pantai Clungup habis itu jalan,, bisa juga parkir di tempat deket pintu masuk pantai..
Habis parkir bla la bla.. Lanjut beli tiket masuk harganya Rp 6.000,- per orang sama tiket parkirnya Rp 5.000,- Sambil beli tiket sambil ada pengecekan barang bawaan, maksudnya disini barang bawaannya yang kemugkinan jadi sampah hahaha, kayak bawa berapa bungkus makanan, trus bawa berapa botol minum, lalala~~ Soalnya kalo kita pulang nanti sampahnya bakal dikumpulin ke pengelolanya J
Capsussss.......
1.    Bakau
Ini spot pertama.. isinya tanaman nakau semua #yaiyalah peliss .. Airnya surut atau emang kayak gini gue juga kagak tau hahahaa.. Bagus jugaa :)
Daerah Bakau-bakau
2.    Pantai Clungup
Habis ituu jalan lagiii nyampek ke Pantai Clungup.. Ini pantai semacam teluk atau apa yaa nggatau hihi.. Nggak langsung berhubungan sama lautnya. Airnya nggak bening jadi kayak agak kecoklatan tapi ini pantainya nggak dalem.. This is it !!!
Pantai Clungup, Malang Selatan
3.    Pantai Gatra
Lanjut yuk gaes kita ke pantai Gatra.. Ini pantai paling luas dari deretan pantai2 disini. Ombaknya juga nggak gede. Cocok buat main air, renang atau apapun lah hehe.. ngasi dulu disini isi perut sambil lihatin pemandangan patai gatra :D.. Karena kita barengan sama keluarga-keluarga muda :) dan mereka prepare banget buat piknik di pantaii trus diajakin makan sekalian :3
Habis makan foto-foto bentar aja lah trus lanjut lagi ke pantai savana.. Ini viewnya gatra !!
Pantai Gatra, Malang Selatan

4.   Pantai Savana
Buat ke pantai Savana ini kita nglewatin ladang-ladang..Trus nglewatin bukit jugaa *trekking sebentar* jalannya juga nggak susah-susah amat kok.. Pemandangan di bukitnya ijoo banget bikin adem Trus pantainya tersembunyi tuh..Hwalaaa !!! 
Menuju Pantai Savana, Malang Selatan
Menuju Pantai Savana, Malang Selatan
Nahh udah keliatan cantiknya kan.. Di Pantai savana ini ombaknya juga gak gede, keututp sama pulau-pulau di depannya kali.. disini bagus airnya juga bening, pantainya gak kecil-kecil amat sihh tapi gak seluas gatra..
Pantai Savana, Malang Selatan
4.   Pantai Mini 
Nahh trekking lagi yuk ke Pantai Mini.. Buat medannya menurut gue lebih yahid dibanding sebelumnya hihi.. Ini juga lewat bukit dan rimbun :D

Trekking ke Pantai Mini
Jeng jeng jeeeeng setelah kita mendaki gunung turuni lembaaaaah *ninja hatori* pantainya udah nongol di depan mata.. Masih tetep dengan pemandangan ijo ijonyaa yaa :)
Pantai Mini, Malang Selatan
Disini pantainya lebih kecil dari pantai yang lain tapi baguuusss dan bersih banget, ombaknya pokoknya gak gede juga deh..Seru banget mas disini tapi panas bangeet haha yaiyalah kalo gak panas namanya buka pantai :p .. Keseruan di pantai mini ini isinya foto-foto, main air, sama lempar batu.. yang paling jauh lemparan batunya bakal nikah duluan wkwkw :p
Pantai Mini, Malang Selatan
Nungguin ombak :3
Siapa yang paling jauh lemparannya, duluan nikahnya :D
3.    Pantai Watu Pecah
Udah puas banget di Pantai Mininya, jelajah lagi kee Pantai Watu Pecah. Buat kesini nglewatin bukit lagii, seru kok jalannya :) Kalau di pantai watu pecah ini lebih banyak karangnya di tepi pantai.. mungkin karena itu ya dinamai watu pecah.. bagus buat spot foto-foto hahaha... Kegiatannya paling banyak ya foto-fotoo :D Kayak gini nihh !!!
Pantai Watu Pecah, Malang Selatan
 Nahh trus dibalik batu karang yang kayak gambar diatas itu, dibawahnya lagi (menjorok ke arah laut maksudnya) masih ada batu-batuan lagii cuman nggak tajem kayak yang atas tapi licin..
Karang-karang sama batu-batu di Pantai Watu Pecah
-----END OF THE FIRST CHAPTER----

Balik dehh kita ke tempat pikniik (pantai gatra)... Pas balik kesini sekitar jam 13.00 pantainya suruuuutt sampek jauuh jadi bisa main main sambil hunting hunting hewan lauut :) :) :) .. Jadi pas kesini banyak nemu hewan laut, kayak bintang ular, ikan-ikan kecil bagus warnanya, trus juga nemu semacam lobster tapi bukan lobster ternyata entah apaaan -_- Surutnya jadi kayak ginii...  
Pantai gatra lagi surut
pantai gatra lagi surut

Pose kayak gini enak juga loh,, Kapan lagi bisa tiduran di pantai sambil berendem :D Cobain deh !!
Leyeh-leyeh di pantai gatra

So in the end those places are very recommended.. Sekali jalan lumayan banget kan dapat 5 pantai sekaligus yang bagus-bagus dan modelnya beda-bedaa J
Sekian makasih udah mampir kesini :) have fun :D
----- END OF THE STORY-----

3 komentar:

  1. Jalan ke pantai sebelah"nya lewat mana ya kak kalo dari gatra?

    BalasHapus
  2. Nyewa guide sekalian ke tiga warna.

    BalasHapus
  3. mampir lg, ke 3 warna skalian :v

    BalasHapus